Search

SID dan d'Masiv Bakal Hebohkan Festival Buleleng

Suara.com - Festival Buleleng tahun ini bakal lebih heboh. Festival ini akan dimeriahkan dua band kondang, Superman is Dead (SID) dan d'Masiv.

Festival Buleleng 2018 akan digelar 2-6 Agustus 2018 di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan, membalut wisata melalui musik adalah cara tepat mengundang wisatawan. Festival musik memang selalu sukses mendatangkan penonton.

"Untuk menciptakan crowd memang perlu bahasa universal. Musik adalah salah satu jawabannya. Begitu artis-artis terkenal tampil, wisatawan akan datang untuk mendapatkan hiburan. Silakan datang ke Buleleng. Silakan nikmati hiburan paten ala Wonderful Indonesia," ajaknya.

Keragaman wisata Buleleng, Bali. (Dok: Kemenpar)
Keragaman wisata Buleleng, Bali. (Dok: Kemenpar)

Menpar menambahkan, Buleleng juga memiliki banyak tarian sakral. Pertunjukan tarian sakral akan dipusatkan di Puri, sementara yang nonsakral dipentaskan di Sasana Budaya dan panggung.

"Semua nanti bisa dinikmati oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan Nusantara," katanya.

Di Festival Buleleng, SID dijadwalkan tampil pada 5 Agustus, sementara d'Masiv akan menghentak pada 6 Agustus.

"SID dan d'Masiv akan tampil di Tugu Singa Ambara Raja, di zona A. SID akan tampil di puncak acara Festival Buleleng dan d'Masiv tampil di acara penutupannya," ujar Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Nyoman Sutrisna, Selasa (31/7/2018).

Nyoman berharap festival kali ini lebih menghidupkan ekonomi masyarakat lokal. Hiburannya dijamin paten, karena juga akan digelar pameran kuliner dan UMKM, kesenian tradisional masyarakat Buleleng, parade, seni tari kolaborasi, dan penyanyi atau band lokal.

"Basis penggemar SID di wilayah Bali sangat kuat dan solid. Bahkan boleh dibilang fanatik. Grup band pelantun lagu Bukan Pahlawan dan Punk Hari Ini ini juga memiliki basis masa besar di Bali," ujarnya.

Keragaman wisata Buleleng, Bali. (Dok: Kemenpar)
Keragaman wisata Buleleng, Bali. (Dok: Kemenpar)

Sementara nama d'Masiv jangan ditanyakan lagi. Basis fansnya sudah menyebar di seluruh Indonesia. Selama ini, penampilannya selalu terbukti ampuh mendatangkan banyak penonton.

"Rangkaian acara yang bisa dinikmati nanti di antaranya parade atau kirab yang penuh warna, pertunjukkan tari tradisional, pentas musik, pameran dan peluncuran buku," ujarnya.

Selain itu, akan terdapat lebih dari 50 kelompok seni dan budaya dari Buleleng dan sekitarnya yang tampil. Puluhan kelompok tersebut menyajikan pertunjukkan tari tradisional diiringi suara gamelan khas Bali, sementara yang lain menampilkan pentas musik.

Keragaman wisata Buleleng, Bali. (Dok: Kemenpar)
Keragaman wisata Buleleng, Bali. (Dok: Kemenpar)

"Acara ini digelar berdasarkan ide melestarikan, mendokumentasikan, serta mempromosikan budaya lokal di Kabupaten Buleleng. Ini diharapkan menjadi daya tarik khusus bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik," cetusnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/01/150000/sid-dan-dmasiv-bakal-bakal-hebohkan-festival-buleleng

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SID dan d'Masiv Bakal Hebohkan Festival Buleleng"

Post a Comment


Powered by Blogger.